Tidur nyenyak meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga ' memori '

Tidur nyenyak meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga ' memori ' | Chiechocho


Tidur malam yang baik tidak hanya memperkuat memori Anda, tetapi juga memperkuat respon-memori sistem kekebalan tubuh Anda ketika datang ke membunuh bakteri jahat dan virus saat mereka memasuki tubuh Anda, penelitian baru mengungkapkan.

Sistem kekebalan tubuh "mengingat" perjumpaan dengan bakteri atau virus dengan mengumpulkan fragmen dari bug yang membuat sel-sel T memori, yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dan membantu tubuh mengenali infeksi sebelumnya dan cepat merespon.
Sel memori T ini tampaknya abstrak "informasi inti" tentang patogen.

Pemilihan "informasi inti" memungkinkan sel memori T untuk mendeteksi patogen baru yang mirip, tapi tidak identik, bakteri ditemui sebelumnya atau virus.
Sekarang, peneliti Jerman mengusulkan bahwa tidur nyenyak juga dapat memperkuat kenangan imunologi patogen ditemui sebelumnya.

Baca juga : PENYAKIT BATU GINJAL DAPAT MENEMPATKAN ANAK-ANAK PADA RISIKO PENYAKIT JANTUNG

"Gagasan bahwa pembentukan memori jangka panjang adalah fungsi tidur yang efektif di semua sistem organismic sepenuhnya baru dalam pandangan kami," kata peneliti senior Jan Born dari University of Tuebingen.

"Kami mempertimbangkan pendekatan kita terhadap konsep pemersatu pembentukan memori jangka panjang biologis, di mana tidur memainkan peran penting, perkembangan baru dalam penelitian tidur dan penelitian memori," katanya.
Sistem Kekebalan Tubuh

sistem kekebalan tubuh

Studi pada manusia telah menunjukkan bahwa kenaikan jangka panjang dalam sel T memori yang berhubungan dengan mendalam tidur gelombang lambat pada malam setelah vaksinasi.
Secara bersama-sama, temuan mendukung pandangan bahwa tidur suara kontribusi untuk pembentukan kenangan jangka panjang yang menyebabkan adaptif respon perilaku dan imunologi.
Implikasi yang jelas adalah bahwa kurang tidur bisa menempatkan tubuh Anda beresiko.

"Jika kita tidak tidur, maka sistem kekebalan tubuh akan fokus pada bagian yang salah dari patogen," tambah Born.

Previous
Next Post »