Kurang olahraga dapat meningkatkan risiko gangguan pada mata

Kurang olahraga dapat meningkatkan risiko gangguan pada mata | Chieechocho

gangguan pada mata

Gangguan pada mata

Merokok berat , pola makan yang buruk dan kurang olahraga dapat menempatkan Anda pada peningkatan risiko Age-related Macular Degeneration (AMD), terutama jika Anda memiliki riwayat keluarga gangguan mata menyilaukan , kata sebuah studi baru .
Temuan menunjukkan bahwa faktor genetik dan gaya hidup dapat menyebabkan AMD dengan cara sinergis .

" Jika Anda memiliki riwayat keluarga AMD , kabar baiknya adalah bahwa temuan studi menunjukkan bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk berpotensi menurunkan risiko mengembangkan AMD sendiri, " kata salah satu peneliti Timbal Julie A. Mares dari Universitas Wisconsin-Madison di AS .

Para peneliti mempelajari risiko gangguan pada mata di kalangan wanita berusia 50 hingga 79 tahun. Para peneliti mengevaluasi pola diet dan olahraga dari 1.663 perempuan dan dikategorikan ke dalam terendah, kelompok moderat dan tertinggi berisiko.
Mereka juga mengevaluasi apakah wanita merokok dan, jika demikian, berapa tahun mereka merokok sebungkus rokok atau lebih setiap hari.
Mereka juga menilai data genetika dari perempuan untuk menentukan apakah mereka membawa faktor risiko genetik yang diketahui untuk AMD.

Sebanyak 337 wanita dalam penelitian ini dikembangkan AMD, di antaranya 91 persen memiliki penyakit stadium awal.
Di antara wanita dengan diet yang stabil, mereka yang memiliki risiko genetik, merokok sedikitnya tujuh paket-tahun, dan berada di diet tertinggi risiko dan kategori olahraga yang lebih dari empat kali lebih mungkin untuk memiliki AMD dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki genetik faktor risiko dan yang makan diet sehat dan punya setidaknya 10 jam / minggu latihan ringan atau setidaknya delapan jam aktivitas moderat seperti jalan cepat.

Penemuan gangguan pada mata ini dipublikasikan secara online dalam jurnal Ophthalmology.
Newest
Previous
Next Post »